Kamis, 30 Januari 2014

Modem

Pengertian Modem

Sebelum melakukan instalansi Modem, sebaik nya kita perlu tahu dulu apa yang di maksud dengan Modem.
Modem Merupakan Singkatan Dari Modulator DemOdulator , yang berfungsi untuk mengkonversikan data digital ke data analog dari komputer pengguna ke komputer server melalui jaringan telepon dan sebaliknya.

Modem Dial Up dapat di bagi 2 yaitu :
  • Modem Eksternal 
Biasanya Dilengkapi dengan Panel Atau Led yang menampilkan info tentang apa yang di lakukan oleh Modem kita sendiri, yang mana berguna untuk membantu kita dalam permaslahan yang ada dan tidak menggunakan Slot di dalam Komputer Kita.
Dapat  di nyatakan atau dimatikan terppisah dari komputer. Lebih mudah di pindah tempatkan :
Contohnya:
Kalian Dapat menggunakan Modem eksternal yang sama untuk komputer dekstop Ataupun Laptop kalian sendiri.
Di daerah yang rawan akan masalah petir , Akan lebih aman jika menggunakan Modem Eksternal ini.
perangkat keras berupa modem yang ditambahkan oleh pengguna, yang umumnya dibeli secara terpisah sehingga dapat dilihat dari luar

  • Modem Internal
Lebih mudah di pasang (Akan menjadi mimpi yang buruk) Biasanya Lebih murah karena tidak memiliki case dan Power Supply terpisah , Mencegah Orang Lain untuk bertindak  Iseng terhadap modem, karena terletak di dalam komputer, tidak menggunakan kabel yang semrawut, dapat meghemat tempat dan juga dapat menghemat biaya Untuk pembelian kabel Serial.
Dengan Kata lain ,  Modem yang secara Fisik telah menjadi bagian  dari komputer itu sendiri, umumnya desertakan oleh pembuat komputer atau laptop sebagai fitur tambahan , jadi tidak terlihat dari Luar.


Gambar Modem
modem adsl
modem tv kabel cable
modem cdma


Tidak ada komentar:

Posting Komentar